0421-3911784
info.smkn2pinrang@gmail.com
Jl. Kesehatan No. ..., Kab. Pinrang
Sosial Media :

BERITA & INFORMASI

UPT SMKN 2 Pinrang

INHOUSE TRAINING HARI KE 2 ASESSMEN DAN PRAKTIK PEMBUATAN CP TP ATP

20 Jun 2024    Humas    Artikel SMKN2Pinrang

Pinrang, 20 Juni 2024, In-House Training (In-HT) " memasuki hari kedua pada hari Kamis, 20 Juni 2024. Dengan fokus pada tema "Asesmen dan Praktik CP, TP, ATP ", para guru mendalami berbagai aspek penilaian yang efektif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran serta praktik Capaian Pembelajaran (CP), Tujuan Pembelajaran (TP), dan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) dalam 4 elemen yang meliputi Soft Skills, Hard Skills, dan penyiapan kemandirian usaha.

Sesi pertama pagi hari kedua diisi dengan penyampaian materi oleh Ibu Hj. Nurwati,S.Pd.,M.M. pengawas Dinas Pendidikan Prov. Sulawesi selatan. Beliau memaparkan tentang hakikat asesmen, tujuannya, dan berbagai strategi dan teknik asesmen yang dapat digunakan untuk mengukur kemajuan belajar siswa secara holistik. Para peserta dengan antusias mengikuti penjelasan dan terlibat aktif dalam sesi tanya jawab.

pada sesi kedua siang hari adalah praktik penyusunan CP, TP, dan ATP. Oleh Ahmad, S.Pd.,M.Pd. Wakasek Kurikulum SMKN 2 Pinrang  memandu para guru melalui proses penyusunan dokumen-dokumen penting, langkah demi langkah. Para guru dibagi menjadi beberapa kelompok dan diminta untuk menyusun CP, TP, dan ATP untuk materi capaian pembelajaran yang meliputi 4 elemen Soft Skills, Hard Skills, dan penyiapan kemandirian usaha. Sesi ini memberikan kesempatan bagi para guru untuk mempraktikkan apa yang telah mereka pelajari dan mendapatkan masukan langsung dari narasumber.

Hari kedua In House Training ditutup dengan sesi tanya jawab dan refleksi. Para peserta diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan memberikan masukan terkait kegiatan yang telah dilakukan selama ini sebgai pendidik. Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat mengimplementasikan mengenai Asessmen dan CP, TP, dan ATP dalam pembelajaran di kelas  masing-masing, serta para guru diharapkan dapat merancang pembelajaran yang lebih terarah dan mengukur kemajuan belajar siswa dengan lebih akurat. Hal ini akan berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan di SMKN 2 Pinrang.

Notulen : Takbir

Bagikan :
Komentar Berita :