0421-3911784
info.smkn2pinrang@gmail.com
Jl. Kesehatan No. ..., Kab. Pinrang
Sosial Media :

BERITA & INFORMASI

UPT SMKN 2 Pinrang

SOSIALISASI PENDIDIKAN KONSERVASI

01 Mar 2023    Humas    Artikel SMKN2Pinrang

Pendidikan konservasi merupakan proses pembelajaran dalam membangun spirit kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Tujuan pendidikan konservasi adalah untuk mengedukasi peserta didik dan masyarakat pada umumnya terhadap perilaku dan sikap dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kesadaran akan nilai-nilai  serta isu permasalahan lingkungan yang pada akhirnya dapat memantik empati  untuk berperan aktif dalam upaya pelestarian dan keselamatan lingkungan demi kepentingan generasi sekarang dan yang akan datang.

Kegiatan sosialiasi Pendidikan Konservasi dilaksanakan di Lt. 2 Edotel UPT SMKN 2 Pinrang. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara organisasi Pencinta Lingkungan Hidup (OPLH) UPT SMKN 2 Pinrang dengan Organisasi Lima Putra Pesisir.

Turut hadir pada kesempatan ini yaitu Kepala UPT SMKN 2 Pinrang Bapak Abdul Kadir, S.Pd., M.Pd., Nilawati, S.Pi., M.P. Selaku Waka Humas, Tim Media Sosial, Pembina OPLH, Tim ICT serta Peserta Didik perwakilan dari tiap kelas.

Pada kesempatan ini Kepala UPT SMKN 2 Pinrang, mengungkapkan bahwa kegiatan Pendidikan Konservasi merupakan media pembelajaran peserta didik untuk menumbuhkan kepedulian akan lingkungan sekitar dan tentu akan memberi dampak berarti terhadap UPT SMKN 2 Pinrang.

Lima Putra Pesisir adalah salah satu organisasi sosial yang berkecimpung di bidang Konservasi lingkungan khususnya konservasi penyu, mangrove dan terumbu karang.

"Hadirnya organisasi lima putra pesisir didasari oleh keresahan-keresahan terhadap kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sekitar" ungkap Maman Suyarman Ketua Lima Putra Pesisir.

Salah satu rintisan Komunitas Lima Putra Pesisir yaitu Rumah Penyu yang terletak di Wiring Tasie, Suppa. Dimana rumah penyu ini telah  menjadi Icon yang mengantarkan Desa Wiringtasi mendapatkan Award 100 besar dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

Lebih lanjut Waka Humas menyampaikan bahwa "InsyaAllah kerja sama ini akan terjalin baik dan segera akan dituangkan ke dalam MoU".

Penulis Berita : Nilawati, S.Pi., M.P.

Editor : Namira Syaiful, S.TP., Gr.

Bagikan :
Komentar Berita :