0421-3911784
info.smkn2pinrang@gmail.com
Jl. Kesehatan No. ..., Kab. Pinrang
Sosial Media :

BERITA & INFORMASI

UPT SMKN 2 Pinrang

KOMBEL SIPAKAINGE DALAM SERI WEBINAR PEMBELAJARAN YANG DIPERSONALISASI DENGAN AI

10 Jun 2024    Humas    Artikel SMKN2Pinrang

Pinrang, 3 Juni 2024 – Dalam rangka meningkatkan kompetensi digital para guru untuk menunjang Profesionalisme diera transformasi digital AI maka  Komunitas Belajar Sipakainge SMKN 2 Pinrang mengadakan webinar dengan tajuk "Pembelajaran yang Dipersonalisasi deangan AI". Webinar ini menghadirkan narasumber dari guru penggerak yang sesuai dengan bidangnya untuk membahas bagaimana kecerdasan buatan (AI) dapat digunakan untuk menciptakan pengalaman belajar yang lebih personal dan efektif bagi setiap siswa.

Habibie, S.Kom.,MM Guru Penggerak Angkatan 6 dari SMKN 2 Pinrang, dalam paparannya menjelaskan bahwa AI memiliki potensi besar untuk merevolusi dunia pendidikan. Dengan menggunakan AI, sistem pembelajaran dapat dipersonalisasi untuk memenuhi kebutuhan dan gaya belajar setiap siswa. Hal ini dapat membantu siswa untuk belajar lebih cepat, lebih mudah, dan lebih menyenangkan.

Sebelumya Nilawati, S.P.,M.Si. Humas SMKN 2 Pinrang dari SMKN 2 Pinrang, Sebagai Keynote Speaker juga mengemukakan bahwa AI juga dapat digunakan untuk memberikan umpan balik yang lebih tepat waktu dan relevan kepada siswa. Umpan balik ini dapat membantu siswa untuk mengidentifikasi kelemahan mereka dan segera memperbaikinya.

Para pembicara juga membahas beberapa contoh penerapan AI dalam pembelajaran yang dipersonalisasi. Contohnya, AI dapat digunakan untuk membuat bahan ajar RPP atau untuk membuat soal melalui video edukasi dengan menintegrasikan Quiziz AI.

Webinar ini disambut dengan antusias oleh para peserta yang terdiri dari para guru, SD,SMP dan SMA/SMK. Banyak peserta yang mengajukan pertanyaan dan berdiskusi dengan narasumber tentang bagaimana mereka dapat menerapkan AI di sekolah tempat mereka.

Editor : Takbir

Bagikan :
Komentar Berita :