0421-3911784
info.smkn2pinrang@gmail.com
Jl. Kesehatan No. ..., Kab. Pinrang
Sosial Media :

BERITA & INFORMASI

UPT SMKN 2 Pinrang

MEMANTIK KINERJA GURU PADA IN HOUSE TRAINING HARI PERTAMA SUKSES DISELENGGARAKAN

19 Jun 2024    Humas    Artikel SMKN2Pinrang

Pinrang, 19 Juni 2024 - Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi guru SMKN 2 Pinrang mengadakan In House Training (INHT) dengan tema "Memantik Kinerja Guru" pada hari Senin, 19 Juni 2024. Kegiatan ini diselenggarakan di ruang guru dan diikuti oleh seluruh guru SMKN 2 Pinrang.

INHT ini menghadirkan narasumber yang berpengalaman di bidang pendidikan, yaitu Dr. Amran Ambo Saro, M.Pd. dari Pengawas dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Dalam materinya beliau menyampaikan berbagai strategi dan teknik untuk meningkatkan kinerja guru, seperti:

1. Meningkatkan motivasi dan semangat belajar

2. Mengembangkan keterampilan mengajar yang efektif

3. Meningkatkan kualitas pembelajaran

4. Membangun hubungan yang positif dengan siswa.

Para guru sangat antusias mengikuti INHT ini. Mereka aktif berdiskusi dan memberikan pertanyaan kepada bapak Drs. Rasnanto Kalapeng, M.Pd., salah satu guru peserta INHT, mengatakan bahwa dia sangat terkesan dengan materi yang disampaikan oleh narasumber. "Materinya sangat bermanfaat dan mudah dipahami. Saya yakin dengan menerapkan strategi yang diajarkan oleh narasumber, dapat meningkatkan kinerja sebagai guru dan memberikan pembelajaran yang lebih berkualitas kepada siswa," ujarnya.

Kepala Sekolah Abdul Kadir, S.Pd.,M.Pd. SMK Negeri 2 Pinrang dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa INHT ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para guru. "Saya harap INHT ini dapat memotivasi para guru untuk terus meningkatkan kinerja mereka dan memberikan pembelajaran yang terbaik bagi siswa. Dengan demikian SMK Negeri 2 Pinrang dapat menjadi sekolah Pengimbas dan berprestasi," tuturnya.

INHT ini akan berlangsung selama tiga hari, yaitu 19-21 Juni 2024. Pada hari kedua, para guru akan mengikuti materi assesmen dan praktik analisis CP, TP, dan ATP. Diharapkan dengan mengikuti INHT ini, para guru dapat meningkatkan kompetensinya dan memberikan pembelajaran yang lebih berkualitas kepada siswa.

Notulen: Takbir

Bagikan :
Komentar Berita :