0421-3911784
info.smkn2pinrang@gmail.com
Jl. Kesehatan No. ..., Kab. Pinrang
Sosial Media :

BERITA & INFORMASI

UPT SMKN 2 Pinrang

MENGHADAPI PRAKERIN 2023 2024. SMKN 2 PINRANG MENGUNDANG KOMITE DAN ORANG TUA SISWA

13 Mei 2023    Humas    Artikel SMKN2Pinrang

Rapat Komite persiapan pelaksanaan praktik kerja lapangan (PKL) tahun ajaran 2023/2024 telah dilaksanakan hari ini jumat, 12 Mei 2023 di UPT SMKN 2 Pinrang yang dihadiri oleh orangtua/wali siswa 

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh ketua komite UPT SMKN 2 Pinrang Bapak Drs. H. Aswadi Haruna, M.M dan kepala UPT SMKN 2 Pinrang Bapak Abdul Kadir S. Pd., M. Pd. 

Turut hadir Wakasek Humas selaku ketua panitia persiapan pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Ibu Nilawati, S.Pi., M.P, Sekretaris Wakasek Humas Bapak Rusdi, S. Ag., M. Pdi, dan ketua program studi UPT SMKN 2 Pinrang serta rekan-rekan panitia pelaksana PKL.

Dalam kegiatan tersebut pihak sekolah dan para orang tua siswa membahas tentang kesiapan pelaksanaan PKL yang akan dilaksanakan di bulan Agustus tahun ajaran 2023/2024 serta penandatanganan kesepakatan pelaksaan PKL oleh saksi-saksi.

"PKL dilaksanakan agar siswa lebih mengenal bagaimana budaya kerja di industri, sehingga setelah tamat dari SMK siswa dapat siap untuk terjun langsung di dunia kerja. pelaksanaan PKL sebelumnya dilaksanakan selama 3-4 bulan, untuk tahun ini kegiatan tersebut dilaksanakan selama 6 bulan". Tutur Bapak Abdul Kadir,  S. Pd., M. Pd selaku kepala UPT SMKN 2 Pinrang.

Pihak sekolah berharap agar pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) dapat berjalan lancar tanpa kendala dan siswa kembali ke sekolah dengan kesiapan yang lebih matang untuk siap bekerja setelah tamat sekolah.

Selain kegiatan persiapan PKL, pihak bpjs ketenagakerjaan juga sekaligus melakukan sosialisasi tentang pentingnya jaminan keselamatan kerja di industri.#Andi satriani

Bagikan :
Komentar Berita :