0421-3911784
info.smkn2pinrang@gmail.com
Jl. Kesehatan No. ..., Kab. Pinrang
Sosial Media :

BERITA & INFORMASI

UPT SMKN 2 Pinrang

PENGEMBANGAN TEACHING FACTORY SKEMA PENGIMBASAN SMKN 2 PINRANG MENGGANDENG 3 SMK SERTA 7 INDUSTRI MITRA

06 Agu 2024    Humas    Artikel SMKN2Pinrang

Rapat Koordinasi Pengembangan Teaching Factory (Tefa) Skema Pengimbasan di Lt. 2 Edotel SMKN 2 Pinrang pada Selasa (6 Agustus 2024) menghadirkan 35 Peserta diantaranya berasal dari 3  SMK dan 7 mitra jejaring dari Iduka.

Sasaran sekolah pengimbasan yaitu SMKN 5 Barru, SMKN 5 Pinrang dan SMKN 6 Sidrap, selanjutnya mitra jejaring menghadirkan Mercure Hotel, Fave Losari Hotel, Aston Hotel, Rote Roti, Nhanas Donuts, Bachiss serta Lylo Donuts. Program Skema Pengimbasan Teaching Factory ini akan dilaksanakan hingga Desember 2024.

Kepala SMKN 2 Pinrang, Bapak Abdul Kadir, S.Pd., M.Pd.,  dalam sambutan pembuka kegiatan menekankan pentingnya persamaan persepsi. "terima kasih kepada peserta yang hadir dalam rapat koordinasi Skema Pengimbasan SMKN 2 Pinrang, tentunya melalui pertemuan ini kita sama-sama memantapkan persepsi terkait pengembangan Teaching Factory dan berharap apa yang kami sajikan selama pengimbasan ini memberikan manfaat berarti bagi sekolah imbas", ujar Abdul Kadir.

Selanjutnya dari SMKN 5 Pinrang juga menghadirkan Tim Pengembang Tefa terdiri dari Kepala dan Wakil Kepala Sekolah, serta Ketua Program Keahlian APHP  "kami berharap melalui mediasi ini, kita duduk bersama SMK Pengimbas dan Mitra Iduka akan memberikan penguatan bagaimana  mengembangkan  tefa yang berdampak kepada peningkatan kompetensi siswa, masyarakat dan membangun jejaring kemitraan", jelas Munir Amir, S.P., M.Si merupakan Kepala SMKN 5 Pinrang.

Ahmad, S.Pd., M.Pd., selaku moderator sekaligus Ketua TIM Pengembang PK SMKN 2 Pinrang memandu jalannya rapat koordinasi ini, juga mempersilakan kepada  Kepala SMKN 5 Barru untuk memberikan sambutan.  "terima kasih kepada SMKN 2 Pinrang yang memilih sekolah kami sebagai sasaran pengimbasan, kami hadir bersama tim yaitu Wakil Kepala Sekolah serta guru Program Keahlian  Perhotelan, tentunya kami berharap ada trik bagaimana meningkatkan minat siswa untuk memilih program keahlian perhotelan", terang Faisal Yunus, S.Pd., M.Pd.

Ketua TIM SMK PK Pengembangan Teaching Factory (Tefa) Skema Pengimbasan, Ahmad, S.Pd., M.Pd., menyampaikan bahwa sasaran SMK imbas adalah sekolah yang jangkauannya tidak jauh dari SMKN 2 Pinrang  yang  tentunya memiliki Program Keahlian yaitu Agriteknologi Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) atau Perhotelan dan juga melibatkan Mitra Jejaring Iduka. "pada akhir kegiatan program Pengembangan Teaching Factory  Skema Pengimbasan akan ada evaluasi dari direktorat, begitupun kepada sekolah sasaran pengimbasan, diantaranya output setiap kegiatan", jelasnya.

Konsumsi snack yang disajikan pada rapat koordinasi merupakan produk dari Teaching Factory (Tefa) SMKN 2 Pinrang dengan nama brand UNIS Smakda dan berkolaborasi dengan mitra iduka SMKN 2 Pinrang  yaitu Mahkota Catering menyiapkan makan siang.

#NR/Humas SMAKDA

Bagikan :
Komentar Berita :