0421-3911784
info.smkn2pinrang@gmail.com
Jl. Kesehatan No. ..., Kab. Pinrang
Sosial Media :

BERITA & INFORMASI

UPT SMKN 2 Pinrang

PENJAJAKAN SISWA SMKN 2 PINRANG YANG AKAN PKL DI PT ADVANTAGE SCM TAHUN 2024

30 Jul 2024    Humas    Artikel SMKN2Pinrang

SISWA SMKN 2 PINRANG  PKL DI PT. ADVANTAGE SCM : Uang saku selama Praktik Kerja Lapangan (PKL) ditanggung Perusahaan

Sosialisasi Praktik Kerja Lapangan (PKL) di PT. Advantage SCM hadirkan orang tua siswa, dilaksanakan di Lt. 2 Edotel SMKN 2 Pinrang (30/07/2024).

PT. Advantage SCM merupakan perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam  bidang jasa Cash Manajemen dan Service.  Perusahaan ini berkantor di Jakarta Pusat, berdiri sejak 2 November 2024 dan memiliki cabang di seluruh Indonesia.

Kepala SMKN 2 Pinrang, bapak Abdul Kadir, S.Pd., M.Pd., memberikan penguatan dihadapan orang tua dan siswa tentang kelebihan bersekolah di SMK.

"sekolah di SMK memiliki banyak keunggulan diantaranya memperkenalkan dunia kerja melalui program Praktik Kerja Lapangan (PKL), melatih jiwa wirausaha melalui pembelajaran model Teaching Factory ataupun pembelajaran berbasis proyek. Kita sekolah ujung-ujungnya uang artinya bekerja untuk mendapatkan uang/gaji", tegas Abdul Kadir.

Jalinan kemitraan antara SMKN 2 Pinrang dengan PT. Advantage SCM telah berjalan sejak tahun 2022,  dimana SMKN 2 Pinrang satu satunya sekolah di Wilayah Indonesia Timur yang hingga saat ini secara kontinyu melaksanakan Rekrutmen Karyawan PT. Advantage SCM.

 

"Untuk PKL di PT. Advantage SCM tentunya melalui proses seleksi yang diadakan oleh perusahaan dan tidak ada biaya apapun semua proses seleksi gratis. Bagi siswa yang nantinya dinyatakan lulus, akan memperoleh uang saku 65.000 hingga 75.000 per hari, tiket pesawat ke lokasi juga ditanggung oleh Perusahaan hingga subsidi uang kos", ungkap Jumadi Gampang, Ketua Bursa Kerja Khusus (BKK) SMKN 2 Pinrang saat memberikan arahan terkait hak-hak apa saja yang diperoleh siswa  jika lolos seleksi PKL di PT. Advantage SCM.

#NR/Humas Smakda

Bagikan :
Komentar Berita :