0421-3911784
info.smkn2pinrang@gmail.com
Jl. Kesehatan No. ..., Kab. Pinrang
Sosial Media :

BERITA & INFORMASI

UPT SMKN 2 Pinrang

Penyerahan Award Desain Tagline Sipakalebbi Kategori Terbaik Dalam Upacara Bendera SMKN 2 Pinrang

15 Mei 2023    Humas    Artikel SMKN2Pinrang

Penyerahan award oleh kepala UPT SMKN 2 Pinrang  kepada juara lomba desain tagline sipakalebbi dalam upacara bendera hari ini, tanggal 15 Mei 2023 di lapangan SMKN 2 Pinrang.

Hasil desain karya tagline kategori terbaik, dicetak dalam sebuah gelas keramik dan dibagikan kepada seluruh guru yang ada di SMKN 2 Pinrang.

 

"Tagline SIPAKALEBBI ini nantinya akan digunakan dalam setiap Flayer sekolah, atau pun pendamping logo sekolah. Dan Saya merasa bangga, dengan adanya lomba ini dapat menggali bakat-bakat terpendam yang ada pada diri siswa maupun guru yang ada di sekolah kita ini. Ucap syukur dan terimakasih saya haturkan atas partisipasi para peserta yang turut dalam lomba ini" ucap Bapak Abdul Kadir, S.Pd., M.Pd, selaku kepala UPT SMKN 2 Pinrang dalam sepata katanya pada acara penyerahan award tersebut.

 

Adapun tema yang diangkat dalam lomba tagline ini yaitu kata "SIPAKALEBBI" yang mana maknanya sendiri mengingatkan kita untuk saling menyayangi dan saling menghargai satu sama lainnya. Dalam suku bugis juga sering dimaknai dengan kalimat " Saling Memanusiakan Manusia". Serta banyak lagi makna yang terkandung didalamnya. Kata sipakalebbi tidak hanya sekedar kata yang hanya tertuang dalam tagline atau karya, akan tetapi terdapat maknya yang begitu dalam untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari. Dan sebagai sebuah warisan nenek moyang yang sebaiknya dilestarikan dan tetap dibudayakan dimuka bumi. #Jurana Jamal

Bagikan :
Komentar Berita :