0421-3911784
info.smkn2pinrang@gmail.com
Jl. Kesehatan No. ..., Kab. Pinrang
Sosial Media :

BERITA & INFORMASI

UPT SMKN 2 Pinrang

TINGKATKAN KOMPETENSI GURU DAN TENDIK DENGAN PELATIHAN JURNALISTIK DAN KEHUMASAN SMKN2PINRANG

30 Mei 2024    Humas    Artikel SMKN2Pinrang

Tingkatkan Kompetensi, Puluhan Guru & Tendik SMKN 2 Pinrang Ikut Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan PINRANG -- Civitas Akademica SMK Negeri 2 Pinrang menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan di Edotel SMKN 2, Jalan Kesehatan, Pinrang, Kamis, 30 Mei 2024.

Tema kegiatan tersebut yakni, "Meningkatkan Kompetensi Guru dan Tenaga Pendidik dalam Promosi Sekolah Melalui Media Pers dan Media Sosial". Sekira 50 orang guru dan tenaga pendidik (tendik) SMKN 2 Pinrang menghadiri pelatihan itu.

Tidak hanya guru Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang berpartisipasi, tetapi juga guru dari berbagai mata pelajaran lainnya.

Pelatihan ini dibuka oleh Kepala UPT SMKN 2 Pinrang, Abdul Kadir, S.Pd., M.Pd. Ia berharap puluhan guru dan tenaga pendidik yang ikut pelatihan ini bisa mengaplikasikan ilmunya untuk pengembangan sekolah. "Semoga setelah pelatihan jurnalistik dan kehumasan untuk guru dan tenaga pendidik, akan dilanjutkan dengan pelatihan buat siswa," ujar Abdul Kadir.

Dosen Komunikasi dan Ilmu Hukum IAIN Parepare, Alfiansyah Anwar, S.Ksi, MH menjadi nara sumber dalam pelatihan ini. Mantan Wartawan Harian Fajar itu menyampaikan materi terkait mengenal lebih dekat dunia jurnalistik. Selain itu, Jurnalis Metro Tv di wilayah Ajatappareng ini mengulas mengenai teknik penulisan berita, teknik fotografi dan videografi. "Semoga setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta bisa mempraktikkannya," ujar Direktur Media Siber Pijarnews.com. Pantauan di acara, peserta cukup antusias mengikuti pelatihan yang berlangsung selama tiga jam tersebut.

Wakil Kepala Humas SMKN 2 Pinrang, Nilawati Rauf, S.Pi, M.P, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dan tenaga pendidik dalam mempromosikan SMKN 2 Pinrang. "Utamanya melalui media massa pers dan media sosial," ujar Nilawati. (*)

Bagikan :
Komentar Berita :